Monday, June 27, 2016

Wisata Belanja Batik Trusmi

Berburu Batik Cirebon Malam Hari, Seru!

Siapa bilang mencari batik harus siang hari. Sentra batik di Trusmi, Cirebon, menawarkan kesempatan berburu aneka batik cantik pada malam hari. Harus dicoba!

Trusmi adalah desa pengrajin batik di Kabupaten Cirebon, yang namanya sudah tersohor. Dari sebuah desa sederhana, Trusmi pada hari ini adalah kawasan dengan jejeran butik batik yang menawan. Pengalaman membeli batik di desa ini bisa dilakukan sampai malam hari.

Kalau Anda sudah puas berkeliling Cirebon pada siang hari, agenda membeli batik pada malam hari bisa dilakukan di sini.

Trusmi tetap ramai walau hari sudah gelap. Toko-toko masih buka menjajakan batik terbaik mereka. Namun harus diperhatikan, jam tutup setiap toko berbeda.

Sebagian kecil toko tutup pada sore hari. Namun masih banyak toko buka sampai pukul 20.00 WIB. Yang tutup paling malam adalah Pusat Grosir Batik Trusmi yang paling besar. Toko ini tutup mengikuti jam tutup mal pada umumnya sekitar pukul 21.30 WIB.

Jelajahilah satu toko ke toko lain untuk berburu batik kesukaan Anda. Malam hari tentu cuaca tidak panas dan kita bisa lebih nyaman berjalan-jalan. Sejumlah toko yang bisa Anda datangi misalnya Batik Wening, Batik Hafiyan, Batik Rayyan dll. Batik Nofa yang termasuk favorit, tidak buka sampai malam hari.

Harga batik yang dijual sangat beragam. Mulai dari Rp 30.000-an untuk pernak pernik batik, sampai kain batik tulis asli seharga beberapa juta rupiah. Model baju batik pun macam-macam, penuh gaya dan tidak norak.

Ayoo...buruan ke Cirebon..!!klik disini

1 comment:

  1. Titanium - Titanium Art and Crafts
    The TITIAN ART babyliss pro nano titanium hair dryer AND BRIGHTENWARE is a fine craftsmanship, unique men\'s titanium wedding bands and creative craftsmanship. Discover a range titanium nitride coating service near me of titanium flat iron titanium and modern designs to create your used ford escape titanium next

    ReplyDelete